Rabu, 09 Oktober 2013

Jurus Jitu Menghemat Baterai Android

"Info Gadget Murah anda"
Info Gadget Anda :
Jurus Jitu Menghemat Baterai Android

"Info Gadget Murah anda"
Menghemat daya baterai pada smartphone Android merupakan langkah cerdas yang harus dilakukan agar  baterai tidak cepat habis, sehingga tidak mengganggu pekerjaan Anda. Seperti diketahui, jika pada umumnya smartphone Android membutuhkan lebih banyak energi untuk mendukung kinerjanya.
"Info Gadget Murah anda"

Mengapa? Karena Anda tidak hanya menggunakannya untuk menelpon atau mengirim pesan semata, tetapi juga untuk pekerjaan yang tidak kalah penting lainnya seperti browsing, video, youtube, social media, games, dan lainnya yang membutuhkan daya lebih besar.
Untuk menjaga supaya baterai tetap awet saat digunakan, Anda bisa melakukannya dengan cara yang praktis dan sederhana. Ingin tahu tips praktis menghemat baterai? Simak ulasannya di bawah ini:
Menjaga suhu smartphone tetap dingin
"Info Gadget Murah anda"

Salah-satu faktor yang bisa melemahkan daya tahan baterai adalah suhu panas berlebihan akibat terkena sinar matahari. Bahkan, jika berulangkali terjadi kondisi ini dapat merusak baterai. Untuk itu, jangan biarkan smartphone diletakan di tempat yang tersinari cahaya matahari langsung. Jika Anda berada di luar ruangan, lebih aman smartphones diletakan saja di dalam tas.
Turunkan brigthness layar & screen timeout
"Info Gadget Murah anda"

Pada saat smartphone Anda digunakan dengan tingkat kecerahan layar  yang maksimal, secara otomatis banyak daya akan dihabiskan. Karena itu sebaiknya Anda menurunkan tingkat brightness. Tentunya, penurunan tingkat brigthness tidak perlu dilakukan sampai total seluruhnya. Sebaiknya Anda atur sampai tingkat di mana mata masih dapat melihat layar dengan nyaman.
Selain pengaturan tingkat brigthnesssetting screen time out juga perlu diperhatikan. Setting ini mengatur berapa lama layar akan menyala jika tidak lagi disentuh. Ada baiknya untuk mempersingkat waktu screen timeout sehingga layar akan segera mati jika tidak dipakai.
Mematikan koneksi yang tidak perlu
"Info Gadget Murah anda" 

Ponsel Android biasanya terdapat banyak konektivitas seperti Wi FiBluetooth, ataupun GPS. Ketiga fitur tesebut dapat menurunkan daya tahan baterai yang tidak sedikit. Maka jika tidak digunakan, ada baiknya dimatikan saja. Misalnya Bluetooth hanya digunakan saat akan mentransfer data atau memakaibluetooth headset, dan GPS hanya perlu diaktifkan jika akan mencari arah, begitu pula Wi Fi hanya dinyalakan jika sudah berada di tempat yang terdapat sinyal Wi Fi.
Perhatikan penggunaan flash & wallpaper
Penggunaan flash di kamera bisa memakan daya baterai cukup besar. Karenanya, jika tidak terlalu penting, jangan keasyikan memakainya agar daya tahan baterai menjadi lebih awet. Demikian juga pemakaian wallpaper animasi dapat menguras baterai cukup besar, meskipun memakai wallpaper animasi terasa lebih keren dan lebih menarik dibandingkan wallpaper statis.
Semoga bermanfaat!

"Info Gadget Murah anda"

Sumber : www.wellcommshop.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar