Sabtu, 12 Oktober 2013

Pengaruh Teknologi 4G LTE Untuk Ponsel High-end

"Info Gadget Murah anda"
Perusahaan telekomunikasi dan operator seluler di negara maju sedang gencar menawarkan layanan jaringan LTE (Long Term Evolution) yang diklaim sebagai jaringan  nirkabel tercepat saat ini. Teknologi LTE merupakan penerus jaringan 3G (third generation) yang paling cepat pertumbuhannya, tapi di Indonesia jaringan ini belum tersedia, karena masih dalam tahap pengembangan dan sosialisasi ke masyarakat.

LTE sendiri merupakan standar baru untuk meningkatkan kapasitas dan kecepatan jaringan menggunakan radio yang berbeda, tetapi tetap menggunakan dasar jaringan GSM/EDGE dan UMTS/HSPA. Kehadiran LTE erat kaitannya dengan akses data yang terus meningkat setiap tahunnya, dan juga perkembangan ponsel high-end yang telah menggunakan 4G LTE.  
Kecepatan teknologi 4G LTE
Kecepatan maksimum LTE bisa mencapai 299.6Mbps untuk mengunduh dan 75.4Mbps untuk mengunggah. Jaringan ini ditujukan untuk memberikan kualitas penerimaan yang lebih baik, aliran transfer data lebih stabil, serta pertukaran informasi lebih cepat. 4G LTE mampu memberikan kecepatan transfer data minimal 100 MB per detik saat pengguna bergerak pada kecepatan tinggi, serta sebesar 1GB per detik dalam posisi diam.
"Info Gadget Murah anda"

Berbeda dengan teknologi 3G yang memiliki kecepatan baku mencapai 8,32 Mbps untuk download dan 9,20 Mbps untuk upload. Dengan demikian, jika layanan 3G bisa secepat itu, maka aktifitas apapun yang menggunakan layanan internet di ponsel Anda hanya membutuhkan waktu beberapa detik saja. 
Frekuensi teknologi LTE di setiap negara
"Info Gadget Murah anda"

Penerapan frekuensi teknologi 4G LTE tidak sama antara negara satu dan yang lainnya, hal ini disebabkan oleh ketersediaan spektrum frekuensi yang diatur pemerintah dan operator seluler yang mendapatkan lisensi LTE. Untuk Asia, frekuensi 1.800 MHz dan 2.600 MHz menjadi frekuensi yang umum digunakan dalam penyelenggaraan LTE contohnya Singapura, Hong Kong, dan Korea Selatan. Sementara, di Indonesia masih dalam tahap percobaan dan pengembangan oleh masing-masing jaringan seluler, seperti telkomsel, XL, Indosat, dan lainnya.
LTE dan pegaruhnya terhadap ponsel high-end
"Info Gadget Murah anda"

Seiring dengan kecepatan yang ditawarkan teknologi LTE, beredar pula ponsel high-end yang mendukung jaringan ini, tujuannya adalah untuk mengakselerasikan kecepatan akses LTE dengan kapasitas dapur pacu setiap ponsel, sehingga menghasilkan performa yang memuaskan. Dapat dipastikan, dengan menggunakan ponsel 4G LTE akses data akan lebih cepat, baik untuk download maupun upload.
Penting di ketahui
"Info Gadget Murah anda"

Layanan teknologi LTE saat ini masih relatif lebih mahal di banding 3G. Wajar saja, jika LTE memberi kecepatan akses data yang lebih tinggi. Namun, dibalik keistimewaannya itu tidak sedikit pula pelanggan LTE di negara maju sangat memperhatikan penggunaan kapasitas data yang telah digunakan, agar tagihan kartu seluler mereka tidak membengkak.
"Info Gadget Murah anda"

Sumber : www.wellcommshoop.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar