Kamis, 10 Oktober 2013

Tips Aman Belanja Gadget Via Online

"Info Gadget Murah anda"
Perkembangan teknologi internet turut memudahkan setiap orang dalam berbelanja dan bertransaksi via online atau lazim disebut e-commerce. Dengan sistem ini, Anda bisa memesan gadgets yang diinginkan melalui situs toko online (online shop) tanpa repot-repot pergi ke toko penjualan yang sudah pasti akan menghabiskan ongkos lebih besar dan melelahkan.
Namun, di balik efisiensi dan kemudahan berbelanja via online, Anda harus memperhatikan sisi keamanan saat memilih toko online dan ketika bertransaksi agar terhindar dari penipuan maupun aksi pembajakan data oleh spammer. Nah, agar Anda tidak menjadi korban ketika berbelanja gadgets via online, berikut ini adalah ulasan yang dapat membantu.
Belanja di toko online yang tepat
"Info Gadget Murah anda"
Langkah ini berguna untuk membanding-bandingkan produk, dan mengetahui review dari sesama pengguna, sehingga Anda bisa mengetahui situs belanja mana yang mengantarkan barang dengan baik, tepat waktu, dan barang sesuai pesanan serta memberikan rasa nyaman saat berbelanja online.
Lakukan riset terhadap situs web tempat Anda berbelanja
"Info Gadget Murah anda"
Tips ini dilakukan jika Anda berbelanja gadget di situs web yang kurang familiar. Periksa nomor telepon si penjual dan hubungi. Kalau tidak meyakinkan, kunjungi mesin pencari Google atau Yahoo kemudian masukkan nama situs web tersebut. Carilah ulasan dari konsumen mereka mengenai produk-produk yang dijual dan juga kualitasnya.
Teliti terhadap hal-hal kecil ini
"Info Gadget Murah anda"
Ada beberapa hal kecil yang harus diperhatikan saat belanja online, antara lain soal privacy statements (pernyataan terkait kerahasiaan data) dan return policies (kebijakan soal pengembalian barang). Kedua hal tersebut lebih penting di belanja online ketimbang di dunia fisik. Hal ini berguna untuk mengurangi penipuan yang terjadi dalam dunia online shop.
Waspadai saat bertransaksi online
"Info Gadget Murah anda"
Ada bermacam sistem pembayaran yang dapat Anda lakukan, tergantung dari ketentuan online shop itu sendiri . Salah satunya adalah dengan kartu kredit tapi sebaiknya mewaspadai phishing dan pharming atau teknik penipuan online yang bertujuan untuk mencuri informasi keuangan pribadi seperti nomor kartu kredit.
Phishing adalah email penipuan yang seakan-akan berasal dari sebuah toko, bank atau perusahaan kartu kredit. Untuk pharming, sulit dideteksi karena mengacu pada sebuah halaman web palsu yang dibuat oleh penipu sehingga mirip halaman akhir dari sebuah situs belanja.  
"Info Gadget Murah anda"

Untuk itu, tips aman adalah dengan melakukan transkasi COD (Cash On Delivery) karena Anda akan langsung membayar saat barang telah sampai tujuan dan juga dapat mengecek barang tersebut secara langsung.
Semoga bermanfaat!

"Info Gadget Murah anda"

Sumber : www.wellcommshop.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar